Thursday 14 June 2012

Film dan Anime minggu ini ^^

Seorang teman yang baik dari Filipina selalu memberiku rekomendasi film dan anime yang bagus. Minggu ini kami berkutat dengan film-film yang berlatar waktu era Edwardian dan era Victorian. Minggu ini pula kami berkutat dengan anime-anime produksi Studio Ghibli (kuharap aku tidak salah menuliskannya). Minggu ini kami menonton film-film yang diadopsi dari novel karya Jane Austen.

Dua film yang diadopsi dari novel Jane Austen yang baru kutonton trailernya adalah Pride and Prejudice dan Sense and Sensibillity. Keduanya memiliki kesamaan tema; sama-sama berkisah tentang cinta dan tokoh utamanya sama-sama kakak-adik perempuan. Aku sangat menyukai tokoh yang seperti ini (sedikit narsis karena aku hidup dalam keluarga dengan 3 anak perempuan dan aku anak tengah, makanya aku suka kisah-kisah tentang anak kedua dan anak tengah ^^).

Di film Sense and Sensibillity aku mendengar theme songnya hampir sejenis, terdengar mirip dengan theme song film Little Women. Aku belum mencari tahu pasti tapi aku yakin direktur musiknya sama-sama Pak Newman (lupa nama depannya ^^ #bow). Aktris yang kukenal dari film ini adalah Kate Winslet, hanya Kate Winslet dan dia sangat cantik di film ini (apalagi yang bisa kukomentari ^^). Dengan gaun-gaun itu, oh gaunnya juga sangat menawan.

Beberapa hal yang membuatku senang menonton film-film berlatar jaman Victoria dan Edward adalah bukit rumput hijaunya, logat dan tutur katanya, gaun kostumnya, dan yang pasti cerita yang khas jaman Victoria dan Edward :3 . . . I'm very love it. Dan bukankah sekarang kita menyebut gaun-gaun dan cara hidup itu sebagai Lolita? (aku belum tahu banyak juga). Dan karena film-film itu aku jadi menyukai gaya berbusana ala Lolita dengan kebiasaan minum tehnya, olahraga favoritnya bulutangkis, dan pernak-pernik seperti sarung tangan, payung, sepatu, tas tangan, aksesoris kepala seperti topi namun kecil, lalu korset, rok tule-nya, dan masih banyak lagi yang belum kuketahui istilah dan namanya (aku merasa kesulitan menghafal nama, kudengar banyak orang juga mengalami kesulitan yang sama ^^).

Menonton film dengan membaca novelnya adalah dua hal yang dapat memberi kesan berbeda. Membaca tulisan benar-benar membebaskan kita dengan kesan-kesan dan imajinasi yang kita ciptakan sendiri. Bahkan sering sekali antara menonton film dan membaca bukunya kita merasa puas dengan buku daripada saat menonton filmnya. Jadi mungkin kita lebih baik menonton filmnya dulu baru membaca bukunya ^^. Itu yang aku juga rasakan dengan Pride and Prejudice dan Eragon. Walaupun tingkat kepuasanku lebih tinggi pada Pride and Prejudice daripada dengan Eragon (maafkan aku harus berkata jujur begini).

Selain film-film di atas, minggu ini aku menonton dua anime, yang pertama adalah K-On! yang aku dapat dari teman SMAku dan yang satu lagi adalah Spirited Away yang direkomendasikan oleh teman Filipinaku. Keduanya bagus dan menarik dengan tema yang berbeda. K-On! mengisahkan tentang kehidupan gadis-gadis SMA yang tergabung dalam sebuah band. Spirited Away mengisahkan seorang anak yang "hilang" ke negeri para roh tapi akhirnya dapat kembali ke dunia nyata tempat dia seharusnya tinggal. Tak akan kuceritakan panjang lebar ^^ silakan dinikmati sendiri lalu bagi pengalaman menonton teman-teman denganku di sini ya . . . Aku tunggu ^^

No comments:

Post a Comment